Polres Nunukan Bersama Dengan Ustadz Sukirman Als Mujahid Mencekal Pemahaman Radikalisme, Terorisme dan Intoleran di Wilayah Kabupaten Nunukan

NUNUKAN – Pondok Pesantren Roud Lotul Qur'an yang berada di Jalan Tengku Umar RT. 12 Kelurahan Nunukan Tengah Kecamatan Nunukan Kabupaten Nunukan Provinsi merupakan pondok pesantren yang dibangun pada tahun 2006, Pondok Pesantren Roud Lotul Qur'an ini merupakan cabang Pondok Pesantren Sirojul Mukhlasin Payaman yang ada di Magelang.

 

Ustadz Sukirman Als Mujahid adalah pengurus atau pengelola Pondok Pesantren Roud Lotul Qur'an saat ini, Ustadz Sukirman Als mujahid juga guru / penjaga Pondok Pesantren Roud Lotul Qur'an sejak tahun 2017 hingga saat ini. Pondok Pesantren Roud Lotul Qur'an memiliki Santri Putra kurang lebih 27 orang dan Santri Putri kurang lebih 40 orang.

Baca Juga  IRT Nekat Bawa Sabu 1,3 Kilogram Tujuan Sulawesi Selatan

 

Ustadz Sukirman Als mujahid selain pengelola Pondok Pesantren Roud Lotul Qur'an, Ustadz Sukirman Als Mujahid juga aktif dalam kegiatan keagamaan keluar 3 hari (Hurut Itikad).

 

Menurut Ustadz Sukirman Als mujahid dalam kegiatan keagamaan (Hurut Itikad) kerap dilakukan di wilayah Kalimantan Utara serta diluar wilayah Kalimantan Utara bahkan hingga keluar Negeri. dalam kegiatan tersebut kita selalu mengutamakan sistem kelembutan saat melakukan silaturahmi dengan masyarakat sekitar tempat kita melakukan kegiatan Hurut Itikad.

 

” Dalam kegiatan Hurut Itikad saat melakukan silaturahmi dengan masyarakat sekitar tempat kegiatan awalnya selalu mendapat kendala khususnya di wilayah Nunukan, namun Alhamdulillah saat ini kita sudah jarang sekali mendapatkan kendala saat melakukan silaturahmi dengan masyarakat sekitar tempat kita melakukan kegiatan Hurut Itikad,” kata Ustadz Sukirman, Selasa (21/05/2024).

Baca Juga  Dengar Pendapat Publik Perubahan RUU Keimigrasian: Regulasi Baru untuk Menjawab Tantangan Masa Kini dan Masa Depan

 

Lebih lanjut dia menjelaskan, Pada saat melakukan kegiatan Hurut Itikad di berbagai wilayah kita tidak perna bertemu ataupun mengetahui secara langsung terkait dengan adanya kegiatan dari Kelompok / aliran yang mengajarkan paham yang mengarah ke Radikalisme, Terorisme dan Intoleran.

 

Dalam kesempatan tersebut Ustadz Sukirman Als mujahid juga menyampaikan bahwa pihak Kepolisian khususnya selalu mengundang ustadz untuk memberikan pembinaan / mengajarkan untuk lebih mengenal dan lebih dekat kepada Allah SWT di Polres Nunukan dan hal itu menurut saya sangat baik sebagai pedoman dalam melaksanakan tugas sehingga menjadi Pelindung, Pengayom dan pelayanan yang amanah.

Baca Juga  Mantan Karyawan Bobol Toko Mantan Bosnya, Dipecat Karena Sering Ambil Uang

 

Ustadz Sukirman Als mujahid juga berpesan agar pihak Polres Nunukan juga aktif dalam memberikan edukasi dan pemahaman kepada masyarakat terkait dengan perbedaan kegiatan – kegiatan Hurut Itikad dengan kegiatan – kegiatan yang mengarah ke paham Radikalisme, Terorisme dan Intoleran di wilayah Kabupaten Nunukan. (mwa)

Komentar