Hadapi Pemilu, Polres Nunukan Gelar Simulasi Pengamanan Tempat Pemungutan Suara

NUNUKAN – Apel kesiapan personel dalam pengamanan Tempat Pemungutan Suara (TPS) digelar oleh . Simulasi berlangsung bertempat di lapangan Apel Tri Brata Polres Nunukan, Selasa, (23/1/2024).

Simulasi yang dilaksanakan melibatkan personel yang telah ditugaskan untuk pengamanan TPS baik dari Polres Nunukan maupun Polsek jajaran dipimpin langsung Kapolres Nunukan AKBP Taufik Nurmandia, S.I.K. M.H. Pelaksanaan simulasi disaksikan Forkopimda kabupaten Nunukan, Ketua KPU Kabupaten Nunukan Rahman.

Baca Juga  Mengaku Tidak Tahu Bawa Sabu, Tetapi Mau Diupah Puluhan Juta, SY Dibekuk di Jalur Tikus

Kapolres Nunukan AKBP Taufik Nurmandia mengatakan apel simulasi pengamanan TPS dilaksanakan untuk memberikan pembekalan pada personel yang akan melaksanakan pengamanan TPS. Sehingga 2024 diharapkan dapat terselenggara aman dan lancar.

“Simulasi pengamanan TPS ini bertujuan untuk memantapkan kesiapan kita atas tanggung jawab dan kepercayaan yang diberikan oleh negara untuk menjamin keamanan,ketertiban dan kelancaran.” Ucap Kapolres Nunukan AKBP Taufik Nurmandia.

Baca Juga  Bongkar Kamar Mandi, RU Sikat Handphone Korbannya

Personel yang akan terlibat pengamanan terdiri dari Polri, TNI dan Linmas. Diharapkan, aparat keamanan benar-benar memahami tugas pokoknya dalam melaksanakan pengamanan dan bersungguh- sungguh serta penuh rasa tanggung jawab.

“Untuk TPS di kabupaten Nunukan sebanyak 763 TPS, dan jumlah pemilih tetap sebnayak 146.242. Personel pengamanan dari Polres Nunukan dan jajaran sebanyak 291 personel dengan penerapan pola PAM sesuai dengan tingkat kerawanan masing-masing desa dan kecamatan,” tutupnya. (*)

Baca Juga  IRT Nekat Bawa Sabu 1,3 Kilogram Tujuan Sulawesi Selatan

Komentar